Frekuensi Parabola Terbaru


Masih banyak yang bertanya tanya kemana siaran  atau frekwensi parabola terutama siaran Trans7, TransTV, ANTV. Setelah satelit telkom1 rusak, banyak pengguna parabola yang kelabakan mencari siaran ANTV, TRANS TV, TRANS 7 dan frekwensi lain yang di pancarkan oleh satelit telkom1. Ada di antaranya dengan men scan ulang dengan cara scan otomatis pada resiver dan sebagainya.
Untuk pertama kalinya frekuensi ANTV, Trans 7, Trans TV pindah ke satelit Palapa, hanya untuk beberapa hari kemudian freukeunsi tersebut kemudian menghilang lagi, terus bagaimana.....?
Oke, kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mendapatkan sinyal atau frekwensi pada satelit telkom3 tanpa harus mengeluarkan uang untuk membayar tukang servis parabola, saya yakin anda pasti bisa memperbaiki sendiri, caranya gampang dan mudah, bisa anda perbaiki sendiri tanpa mengeluarkan uang, uangnya bisa di pakai buat beli kopi untuk ber tracking ria...
Oke langsung saja pada permasalahan yang kita hadapi dan yang akan kita selesaikan, he he.........
UNTUK PARABOLA 2 LNB
( Sebaiknya menggunakan reciver mpeg2 agar lebih gampang setting dan sinyal )
Cara - caranya yaitu :
1. Membalikkan arah cangkul atau dudukan LNB ke arah berlawanan, yaitu dengan mengendorkan baut yang menempel pada dudukan tongkat atau cangkul yang terletak di bawah jaring parabola, setelah semuanya kendor atau terlepas, anda tinggal membalikkan atau memutar tongkat/cangkul ke arah yang berlawanan 180 derajat. Setelah beres anda tinggal men scan ulang pada receiver tanpa merubah settingan yang ada pada reciver, dan scan lah pada satelit telkom, beberapa saat kemudian akan muncul siaran atau chanel tv ANTV, TRANS7, TRANS TV dan lainnya. Jika ada salah satu sinyal yang masih kurang, tinggal anda menurunkan sedikit parabola ke arah timur, yaitu dengan melepaskan baut pada penyangga parabola.
Problem yang sering terjadi di sini adalah baut yang sudah berkarat dan susah dibuka, terkadang justru malah patah, serta tongkat atau cangkul parabola yang susah diputar akibat seringnya kehujanan serta kepanasan yang mengakibatkan karat. Anda harus bersabar atau gunakan minyak pelumas sebelum anda membuka baut dan memutar tongkat parabola. Untuk cara ini mudah mudahan anda berhasil, namun jika anda gagal menggunakan cara ini, ada cara kedua yang anda bisa gunakan.

2. Merubah settingan revicer.
Biasanya setting antena pada reciver adalah Satelit Palapa menggunakan LNB 1 dan setelan pada 22K nya OFF, dan Satelit Telkom menggunakan LNB 2 dan setelan pada 22K nya ON.
Nah sekarang kita balikkan settingannya yaitu Satelit Palapa menggunakan LNB 2 dan setelan pada 22K nya ON, dan Satelit Telkom menggunakan LNB 1 serta settingan 22K nya menjadi OFF.
(Penting : Anda jangan terpaku oleh nama satelit, maksudnya nama satelit bisa kita ganti dengan nama apa saja)
Biar tidak bingung, nama satelit Telkom kita ganti menjadi Palapa, begitu juga sebaliknya, satelit Palapa kita ganti nama menjadi Telkom.
Intinya adalah lnb sebelah barat menjadi Telkom, dan Lnb yang sebelah timur menjadi Palapa.
Setelah kita ganti settingan recivernya, silahkan anda ambil chanel misalnya RCTI, kemudian cari tombol info pada remote yang menampilkan sinyal atas dan bawah, maka sinyal bawah untuk sementara menjadi hilang.
Bersiaplah meluncur menuju parabola, longgarkan baut yang menyangga parabola, arahkan atau turunkan parabola ke arah timur sampai sinyal bawah ( RCTI ) yang tadinya hilang akan kembali normal seperti biasa, ambil sinyal minimal 40 % untuk sinyal bawah.
Setelah sinyal yang ada pada satelit Palapa sudah ada, silahkan anda tinggal men scan otomatis pada satelit telkom, Alhasil chanel yang ada pada satelit Telkom pun tertangkap satu persatu.

Subscribe to receive free email updates: