Lomba Cipta 'Kreasi Resep' di SMK Negeri 8 Medan, Simak ... - Tribun Medan

Laporan Wartawan Tribun-Medan/ Fatah Baginda Gorby

 TRIBUN-MEDAN. COM, MEDAN - PT. Indofood Sukses Makmur Tbk (ISM Bogasari ) menggelar lomba cipta "Kreasi Resep" 2017. Kegiatan yang bertema "Be an Entrepreneur" itu diadakan di SMK Negeri 8 Medan, Jalan Dr. Mansyur Medan.

"Kami mengadakan kegiatan ini di tujuh kota besar di antaranya Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Purwokerto, Padang dan Medan," ujar Advertising and Promotuon Product Group Deoartment PT.ISM Bogasari, Erman Yonata, Kamis (19/10/2017).

Erman menjelaskan, rangkaian perlombaan tersebut yakni, adu konsep berupa ide bisnis kuliner dengan mencari resep makanan yang terbuat dari teping terigu.

Kemudian, para peserta yang seluruhnya siswa SMA atau SMK itu mempraktekkan secara langsung cara membuat penganan tersebut.

"Setelah mereka mempraktekkan, lalu para peserta diminta untuk menyajikan produk yang dibuatnya dengan presentasi sebaik mungkin," jelasnya.

Baca: Pejabat Polres dan Wali Kota Pesan Papan Bunga untuk Sambut Kapolda, Namun Kapolda tak Jadi Datang

Baca: TEMBAK Mati! Buwas: Bandar-bandar Narkoba Itu Darahnya Halal

Menurut Erman, kompetisi yang diadakan Bogasari di Kota Medan kali ini merupakan yang pertama kalinya.

"Ada dua belas tim yang terpilih dari dua puluh tim yang mendaftar. Mereka tersebar di seluruh sekolah yang ada di Kota Medan," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya berkomitmen membuat kegiatan yang dapar memberikan stimulus siswa agar mampu mengimplementasikan teori yang telah dipelajarinya di sekolah.

Selain hadiah uang tunai, dan piagan penghargaan menurut Erman, PT. ISM Bogasari membantu mengawal karya para juara untuk dikembangkan lebih lanjut.

Sementara itu, di lain pihak, Ketua Program Keahlian Tata Boga SMKN 8 Medan Lena S Pangaribuan mengapresiasi  kegiatan tersebut.

"Kami berharap pihak Bogasari secara rutin mengadakan event seperti ini di Kota Medan agar bisa menunjang sekolah kejuruan terutama di bidang tata boga," jelasnya . (cr7/ tribun-medan.com)



http://ift.tt/2zm5ATk

Subscribe to receive free email updates: