Resep Masak Untuk Pria: Avocadoza - FHM

Kata siapa buah alpukat tidak bisa masuk ke dalam resep masakan yang gurih? Cek resep FHM Man Food kali ini!

Resep-Masak-Untuk-Pria-Avocadoza

Kali ini kami menantang seorang seniman mural bernama Popo, untuk memberikan resep masak khusus untuk pria. Tidak ada bahan makanan yang 'ngejelimet' dalam resep masak kali ini. Popo sudah berkaul untuk membuat masakan yang gampang dimasak oleh para pria, dan rasanya enak. Popo sendiri identik dengan buah alpukat, baik dalam karyanya maupun menu makanannya yang dijual di Kantin Yang Kemaren. Maka, jangan heran kalau ada alpukat sebagai bintang tamu utama di resep makanan kali ini.

Resep:
Waktu: 45 menit
3 lembar roti prata
3 buah sosis
3 lembar ham
1 buah alpukat
6 lembar selada kecil
1 sdm mentega

Saus:
1 buah alpukat
1/3 sdt lada hitam
1/3 sdt garam
1/3 sdt penyedap rasa
1 siung bawang putih, cincang halus
3 siung bawang merah, iris tipis
5 buah cabai hijau, iris

01
Siapkan wajan, panaskan dengan api sedang, lalu panaskan sedikit mentega. Setelahnya, langsung panggang roti prata sekitar 3 – 5 menit hingga kecokelatan di kedua sisi, kemudian taruh di atas piring. Kalau persediaan mentega sedang habis, bisa juga Anda ganti dengan olive oil atau minyak biasa.

02
Dengan wajan yang sama, masukkan lagi sisa mentega untuk menggoreng semua sosis dan ham-nya. Tidak perlu kami jelaskan lagi kan bagaimana caranya?

03
Setelah semua bahan-bahan yang perlu dimasak sudah matang, siapkan Makisu a.k.a sushi roller, alias tikar penggulung. Langkah selanjutnya, susun bahan-bahan di atas Makisu; roti prata, ham, daun selada, sosis, dan buah alpukat, lalu gulung hingga padat seperti kebab.

04
Untuk membuat saus: siapkan sebuah mangkuk, kupas sisa buah alpukat tadi, lalu haluskan dalam mangkuk tersebut. Setelahnya, masukkan potongan bawang putih, bawang merah, cabai hijau, garam, lada hitam, penyedap rasa, lalu aduk hingga merata.

05
Langkah terakhir, belah roti prata menjadi dua bagian, tata di atas sebuah piring, lalu taruh saus di sebelahnya sebagai pelengkap, dan Avokadoza siap mengisi perut Anda yang kosong.

Untuk melihat cara membuat Avocadoza yang lebih jelas, simak video masak di bawah ini!

[embedded content]

Photo: Eddy Sofyan. Lokasi: Kantin Yang Kemaren – Gudang Sarinah.



http://ift.tt/2ygmNkq

Subscribe to receive free email updates: